Selasa, 17 Juni 2008

Ismunandi Sofyan, Wkail Ketua DPD Gerindra Sumbar


Pak Is, demikian lelaki kelahiran Bukittinggi, 7 Oktober 1958 ini biasa disapa, kenyang pengalaman di dunia organisasi. Menariknya, ia selalu menduduki jabatan teras di setiap organisasi yang dimasukinya. Tengok saja organisasi pencak silat PPS SMI yang dimasukinya tahun 1991. Di sana ia langsung dipercaya sebagai sekretaris Komisariat Wilayah Kodya Bukittinggi sekaligus pelatihnya. Pada periode ke­pengurusan berikutnya, yakni tahun 1993-1995, lelaki yang pandai berbahasa Jerman ini dipercaya menjadi Ketua PPS SMI Komisariat Wilayah Kodya Bukit­tinggi. Karir organisasinya di PPS SMI makin cemerlang. Pada pe­riode kepengurusan 1997 hingga saat ini ia diangkat menjadi Ketua Departemen Pembinaan Komisariat Daerah dan Pendidikan PPS SMI Pusat.
Pak Is ternyata bukan hanya jago berpencak silat saja, ternyata ia juga paham seluk beluk media dan seni tradisi. Buktinya ia dipercaya sebagai Wakil Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Bukittinggi, selain itu ia juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Pelestari Seni Budaya Indonesia (IPSBI) Sumatera Barat.
Selain cemerlang di organisasi putra dari H. Sofyan Saidan (alm) dan Hj. Rasidah Sofyan ini juga bersinar di dunia kerja. Ia pernah menjadi Manajer Operasional PT. HAMRE Jakarta, General Manager Koperasi Taksi Mitra Sejahtera Tangerang dan Direktur Operasional PT. Pelita Arruya Mandiri Utama Bukittinggi. Jabatan terakhir ini terus dipegangnya hingga sekarang.
Kayanya pengalaman organisasi Pak Is membuat ia dipercaya men­duduki jabatan teras DPD Gerindra Sumatera Barat.

Tidak ada komentar: